SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

  • Sambutan Kepala Sekolah

    Drs. Mohammad Syarifudin, MP

    Assalamu'alaikum wr.wb

    Mohammad Syarifudin, meniti karir tahun 1988 dari seorang guru Teknik Bangunan Gedung, Kepala Bengkel Gambar Bangunan, Kepala Program Studi Bangunan, Koordinator Unit Produksi, Wakil Kepala Sekolah bagian Humas, Wakil Kepala Sekolah Manajemen Mutu (WMM) di SMK Negeri 1 Balikpapan. Pada tahun 30 April 2013 dinyatakan lulus sangat memuaskan dari LP2KS Solo, sehingga dinyatakan layak menjadi Kepala Sekolah. Tanggal 14 Februari 2014 oleh Walikota Dilantik Walikota Balikpapan menjadi Kepala SMK Negeri 3 Balikpapan, dan pada 24 Agustus 2015 dilantik Walikota Balikpapan menjadi Kepala SMK Negeri 2 Balikpapan.

    Saya tinggal di Balikpapan, di sebuah rumah bersama keluarga saya: istri saya, yang namanya Sri Ismudiati, anak bernama Winda, Shirleen dan Nora. Bekerja sebagai Kepala Sekolah di SMK Negeri 2 Balikpapan, Kalimantan Timur. Hobi saya adalah santai, berenang, dan komputer. Sejak mulai datang ke Balikpapan ini, saya telah mendapatkan banyak pengalaman pendidikan baik dalam maupun luar negeri.

    Setelah lulus pada Bridging Program di Water Engineering and Management Asian Institute of Technology (AIT) Thailand dan melanjutkan pascasarjananya pada Konsentrasi Pengembangan Sumberdaya Air di Institut Teknologi Bandung (ITB) Indonesia dengan lulus bergelar Magister Profesional (MP, dulu namanya spesialis/Sp), maka profesional sebagai Guru bertambah luas diterapkan dalam berbagai kegiatan lapangan, khususnya di bidang Teknik Pengairan dan Geoteknik di Kalimantan Timur.

    Pengalaman lain ke Tingkat Nasional dan International membawa berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia dan Luar Negeri, sehingga membawa prestasi di tingkat sekolah, kota/propinsi, bahkan International.