• LSP-P1 SMK NEGERI 2 BALIKPAPAN
  • -

Profil

Lembaga sertifikasi profesi pihak pertama LSP-P1 SMKN 2 Balikpapan adalah lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi. LSP-P1 yang dibentuk wajib berbadan hukum dan dibentuk oleh SMK Negeri 2 Balikpapan yang diregistrasi oleh BNSP.
LSP SMKN 2 Balikpapan mempunyai tugas mengembangkan standar kompetensi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi tempat uji kompetensi. Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP-P1 SMKN 2 Balikpapan mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi pihak pertama secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.
Lembaga sertifikasi profesi adalah lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi.
LSP-P1 SMKN 2 Balikpapan berfungsi dan mempunyai tugas melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi tempat uji kompetensi.
Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP-P1 SMKN 2 Balikpapan mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
UNDUHAN

Silahkan di unduh

22/09/2021 13:25 - Oleh Administrator - Dilihat 29 kali
Visi dan Misi

VISI : Menjadi lembaga sertifikasi profesi independen yang profesional, akuntabel dan kredibel dalam penyelenggaraan standarisasi dan sertifikasi kompetensi kerja bagi profesi di Indone

24/06/2021 10:18 - Oleh Administrator - Dilihat 50 kali