A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Mulai Eksis, OSIS-MPK Skada Gelar Event Kartini | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda III Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Mulai Eksis, OSIS-MPK Skada Gelar Event Kartini

Kamis, 28 April 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 130 Kali

21 April 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, MPK dan OSIS SMK Negeri 2 Balikpapan mengadakan Event Kartini Day dengan mengusung Tag Line The Strong Beauty Born With Us, yang bermakna bahwa kecantikan yang kuat akan lahir bersama kami.

Rangkaian kegiatan Kartini diawali dengan lomba yang diadakan secara beragam, sebanyak 3 mata dilombakan seperti Adu Bakat, Video Kreatif dan Poster Digital. Lomba ini diadakan dengan maksud agar siswa-siswi dapat mengikuti lomba sesuai minat dan bakat masing-masing.

Pada sesi wawancara, ketua panitia mengatakan “pendaftaran kegiatan lomba-lomba telah kami buka di tanggal 2 sampai dengan 8 April 2022, pengumpulan lomba dari tanggal 10 sampai dengan 18 April 2022, serta penilaian di tanggal 19 sampai dengan 20 April 2022. Tanggal 21 April 2022 merupakan puncak acara kegiatan sekaligus Closing Ceremony event Kartini Day.

           

Kegiatan ini diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dihadiri seluruh siswa-siswi kelas X dan kelas XI yang sedang tidak PKL. Pada saat bendera siap dikibarkan, dibawah aba-aba koordinator lapangan-Aji Febrian dari X AKL 2- seluruh peserta melakukan hormat bendera diiringi lagu Indonesia Raya. Tampak para peserta yang memakai pakaian daerah bercorak kebaya dan batik hikmat hingga bendera sampai di pucuk tiang tertinggi dikibarkan.

Setelah sesi pembukaan yang dibalut pengibaran bendera, kegiatan peringatan Hari Kartini dilanjutkan dengan penampilan band Skada Coustik, tarian tradisional dari ekskul Lampit Saga, dan pembacaan puisi yang diwakili oleh satu orang dari setiap kompetensi keahlian. Acara terlihat seru-seru asik karena MC Laudia-Noval mampu memfasilitasi forum terasa akrab dengan bahasa remaja. Selain pentas bakat siswa, kegiatan peringatan hari Kartini memfasilitasi para siswa untuk mengekpresikan makna peringatan Kartini dengan membuat puisi tertulis yang bentuk akhirnya akan diterbitkan menjadi buku ontologi.

     

Nur Afifah Sarah Muslimah, ketua panita kegiatan ini menyebutkan, “acara ini kami selenggarakan dengan maksud untuk mengembangkan potensi dan menumbuhkan kepercayaan diri siswa/i, serta melatih sikap sportif, jujur serta adil antar sesama peserta dan mempererat tali silaturahmi  warga SMK Negeri 2 Balikpapan.”

Panita acara menambahkan lebih lanjut dalam paparannya menyebutkan, “antusias serta semangat kami dalam menyambut Hari Kartini, tidak hanya sebatas omongan belaka, melainkan niat dan  kerjasama yang terjalin antar panitia dengan peserta dalam mencapai tujuan  menyukseskan event ini membuahkan hasil yang luar biasa memuaskan.”

Ketua MPK-Akbar Ariq dari XI RPL, yang sempat diwawancarai pada saat acara mengatakan, “jerih payah serta usaha panitia dalam mempersiapkan Event ini terbayarkan ketika  melihat dan merasakan kebahagiaan dan semangat siswa/i ketika ikut serta dalam memeriahkan dan meramaikan event ini terutama pada saat clossing ceremony.”

“Selain itu, Event kartini ini adalah event pertama yang di selenggarakan secara offline setelah 2 tahun menghadapi virus Covid-19  yang membuat semua kegiatan menjadi terhalang dan terbatas yang seharusnya dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.”

 

  

 

Atmosfir antusias dari siswa memang terlihat begitu kuat, meski menyaksikan di ruangan terbuka/ lapangan tanpa atap, mereka tetap bertahan menyimak hingga akhir acara yang untungnya dalam cuaca yang berawan dan teduh. Salah satu siswa yang tidak ingin disebut namanya berkomentar, “event Kartini ini sangat bagus, seru dan juga karna baru pertama kali saya merasakan event yang lumayan besar setelah sebelumnya dari SMP menuju SMK belum pernah ada event lagi dan kini ada, apalagi event dalam merayakan hari Kartini yang sudah lumayan jarang dirayakan dibeberapa sekolah”.

Siswa lain dari jurusan AKL berkomentar, “menurut saya event kartini day kemaren menyenangkan asik terus pemenang lombanya juga banyak, itu seru banget tau ada yang nyanyi nyanyi di lapangan ada photobooth bisa di pake buat foto foto bareng teman pokoknya seru deh.”

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Rusjanto

Assalamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah, Puji Syukur kami panjatkan kehadirat-Mu Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa atas segala Nikmat dan Karunia yang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda dengan tampilan web ini ?

LIHAT HASIL