A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Terjadi Lagi!!! PIK-Remaja SKADA Raih Prestasi Provinsi | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Terjadi Lagi!!! PIK-Remaja SKADA Raih Prestasi Provinsi

Kamis, 20 Oktober 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 152 Kali

SMK Negeri 2 Balikpapan – SKADA merupakan sekolah yang memiliki berbagai jenis ekstrakurikuler dan organisasi, salah satunya adalah PIK-Remaja. Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

PIK-Remaja atau yang lebih dikenal di SKADA dengan nama PIK Remaja Gather Skada ini pun sangat banyak meraih prestasi dari tahun-tahun sebelumnya. Kemarin, tepatnya pada tanggal 30 September 2022 di Samarinda, PIK Remaja Gather Skada kembali menjadi juara dan berhasil menjadi Duta GenRe dengan Juara 3 Putri Duta GenRe Provinsi Kalimantan Timur yang diraih oleh Felisha Nabila Az-Zahra dari kelas XI AKL 1.

           

"Ini bukan lagi tentang diri saya personal namun tentang membawa nama besar Kota Balikpapan. Tentu saja perasaan saya Alhamdulillah MashaAllah sangat bangga, karena saya dapat memberikan yang terbaik untuk kota saya tercinta." ucap Felisha dengan sangat bangga.

Adapun perjalanan Felisha untuk bisa meraih kemenangan ini, "Tidak mudah untuk mengikuti setiap tahapan seleksi pemilihan Duta GenRe. Selama latihan persiapan ke provinsi itu saya siapkan dari bulan Maret sampai bulan September. Seperti persiapan membuat program kerja inovatif, latihan public speaking, latihan catwalk dan choreo, belajar materi-materi GenRe seperti stunting, tentang kita, triad krr, dan isu-isu remaja lainnya." Untuk bisa berhasil meraih kemenangan ini, memang sangat banyak yang harus dipersiapkan dan juga perlu latihan dengan semangat kerja keras, begitupun dengan yang dirasakan oleh Felisha.

Dibalik usaha kerja keras Felisha, adapun kendala yang dialaminya, salah satunya adalah waktu, Felisha harus membagi waktu antara sekolah dan juga kegiatan Duta GenRe ini, "Tapi tetap saya bawa enjoy aja." Ucapnya.

Menurut Felisha, "Duta GenRe adalah role model bagi remaja dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional untuk memberikan edukasi, konseling, dan mengajak remaja menjauhi tiga permasalahan yaitu, pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA." Ini juga yang harus dilakukan Felisha sebagai Duta GenRe untuk bisa memberikan edukasi lebih, terutama untuk remaja.

"Benefit yg kalian dapat kalau join di program GenRe ini pastinya akan mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Kita sebagai remaja akan diberikan wawasan tentang kependudukan, kesehatan reproduksi remaja, penyiapan kehidupan berkeluarga. Juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kreatifitas-an kalian. Dan karena forum ini dibawahi langsung oleh pemerintah, kalian bisa menambah relasi dan pengalaman yang berharga. Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman kalian ya!" Pesan dari Felisha. Wah, ternyata Program GenRe sangat mempengaruhi untuk para Remaja ya!!

Salam Genre! Salam!!

Kontributor Berita : Muhammad Rassya Tabahillahsyah (X-MM), Jose Rafael Excel Pratama (X-TKJ)

Editor : Andi Novi Aulia Sufa (XII AKL 1)

  1. TULISAN TERKAIT