A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

MAJELIS TA’LIM SEBAGAI BENTUK PEMBEKALAN DIRI | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

MAJELIS TA’LIM SEBAGAI BENTUK PEMBEKALAN DIRI

Kamis, 10 Februari 2022 ~ Oleh picLiterasi ~ Dilihat 338 Kali

 

SMKN 2 Balikpapan kembali melaksanakan Majelis Ta'lim yang rutin dilaksanakan tiap bulannya untuk siswa dan siswinya. Sebagai pembukaan tahun baru dan sebagai awal dimulainya tahun yang baik, SMKN 2 Balikpapan melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 15 Januari 2022.

Dengan tema "Istikharah; memantapkan pilihan hati pasca SMK" yang melibatkan seluruh siswa/i kelas 12, Alhamdulillah acara tersebut berlangsung lancar.

Acara yang melibatkan Ustadz Deris Arista Saputra, M.A. tersebut dilaksanakan tepat pukul 09.00 WITA melalui zoom meeting di rumah masing-masing. Tidak lupa panitia yang bekerja sama untuk menjalankan dan membentuk acara ini yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan dengan turun langsung ke sekolah dan melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Panitia ini merupakan bentuk kerja sama antara OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan Rohis Nurul Hikmah SMKN 2 Balikpapan.

Berbagai susunan acara telah dilaksanakan pada saat kegiatan. Sesuai dengan tema yaitu, memantapkan pilihan hati pasca SMK, sangatlah dibutuhkan untuk siswa/i khususnya kelas 12 yang tidak lama lagi akan mengalami kelulusan. Pastinya, banyak diantara siswa/i yang masih bingung dan bimbang dalam menentukan pilihannya setelah SMK kelak. Maka, istikharah merupakan salah satu jalan yang tepat dalam memantapkan pilihan hati. Ustadz Deris Arista Saputra menyampaikan materi tersebut dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna oleh telinga para pendengar. Acara yang kurang lebih diikuti oleh 172 orang siswa/i (menurut hasil rekap absen) tersebut telah selesai dilaksanakan, serta ilmu baru yang di dapatkan oleh para pendengarnya.

Kegiatan Majelis Ta'lim ini InsyaAllah akan terus dilaksanakan secara rutin per-bulannya dengan bergilir untuk kelas 10, 11, dan 12. Hal ini, dalam rangka pembekalan dan penambahan ilmu serta pembentukan akhlak para siswa/i SMKN 2 Balikpapan agar menjadi siswa yang tetap dalam rangkulan ilmu agama dalam berkehidupan baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat tempat ia tinggal.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT