A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Garap Aplikasi InSurat, Siswa RPL Skada Beri Kado Juara 3 Buat Sekolah di Momen HUT Balikpapan Ke-125 | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Garap Aplikasi InSurat, Siswa RPL Skada Beri Kado Juara 3 Buat Sekolah di Momen HUT Balikpapan Ke-125

Kamis, 10 Februari 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 566 Kali

Senin 7 Februari 2022, tim inSurat yang terdiri dari siswa-siswa SMKN 2 Balikpapan kelas XII-RPL berhasil meraih juara 3 lomba pembuatan aplikasi dengan tema Digitize Our City dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan ke-125. Usaha tidak mengkhianati hasil, setelah 3 minggu tim inSurat menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan proyek ini akhirnya berhasil meraih juara 3.

 

Event Lomba yang levelnya tingkat kota ini, diikuti oleh tim dari SMKN 2 Balikpapan dengan beranggotakan 4 siswa yaitu: Rahmatullah, Muhammad Afdelpiero Hidayat, Muhammad Syahril Faizal, dan Zidane Alfarizi. Mereka pada dasarnya mengikuti lomba tersebut sebagai kategori umum. Namun demikian karena mereka masih berstatus pelajar, capaian prestasi yang mereka torehkan termasuk kebanggaan juga bagi gengsi SMKN 2 Balikpapan yang komit dengan motto Tiada Hari Tanpa Prestasi. Mereka berempat telah berhasil membuktikan sendiri meski mendaftar lomba dengan kategori umum namun mampu bersaing dengan peserta lainnya yang terdiri dari Mahasiswa bahkan Dosen sekalipun.

 

Aplikasi inSurat sendiri menurut Rahmatullah, diciptakan untuk membantu masyarakat di lingkungan RT untuk mengajukan surat permohonan pengantar bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan melengkapi administrasi kependudukan.

 

“Suatu kebanggaan untuk bisa menjadi juara ketiga dalam kompetisi ini, dan bahkan dalam penyerahan penghargaan ini diberikan langsung dari Walikota Balikpapan, Bapak Rahmad Mas'ud” Cerita Muhammad Afdelpiero, saat melaporkan hasil kepesertaan  lomba kepada Kepala SMKN 2 Balikpapan.

  1. TULISAN TERKAIT