A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Bulan Puasa Sudah Dekat & Kelas XII Bersiap US, Rohis Gelar Doa Bersama dan Majelis Taklim | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Bulan Puasa Sudah Dekat & Kelas XII Bersiap US, Rohis Gelar Doa Bersama dan Majelis Taklim

Kamis, 17 Maret 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 295 Kali

Rohis Nurul Hikmah, kembali bisa mengadakan majelis ta'lim yang bertemakan "Memantapkan Hati Pra Ramadhan dan Doa Bersama " dengan menghadirkan Ustadz Irfanuddin Hasyim S.Sos.I sebagai pemateri. Majelis ta'lim bulan Maret ini dikonsep oleh Rohis Nurul Hikmah secara berbeda. Acara ini menggabungkan seluruh siswa/siswi SMKN 2 Balikpapan sebagai peserta, dan dirangkai dengan doa bersama sehubungan dengan siswa kelas XII (dua belas) yang menghadapi Ujian Sekolah dari 14 s.d. 24 Maret 2022.

 

Kegiatan mejlis ta'lim ini masih diselenggarakan dengan media zoom, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengadakannya secara offline. Acara berjalan dengan lancar dan terlaksana pada tgl 12 Maret 2022 pukul 09.00 WITA hingga pukul 11.40 WITA. Dalam tausyiahnya, Ustadz Irfanuddin Hasyim mengajak para peserta zoom untuk mempersiapkan diri sehubungan awal bulan April yang akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H. Persiapan berupa ilmu, kesehatan dan juga lahir batin, ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT dan semata-mata mengharap ridha-Nya. Dengan keihlasan itu pula insyallah, syariat berpuasa bisa dijalankan dengan khusuk, dan ringan.

 

Setelah menyampaikan materi tentang persiapan puasa, Ustadz Irfanuddin Hasyim memberikan kesempatan kepada siswa-siswi peserta majelis ta'lim untuk bertanya. Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh siswa mulai dari hukum vaksin di bulan Ramadhan, bila berpuasa kemudian pingsan, berenang di bulan Ramadhan dan pertanyaan lainnya. Terlihat para peserta majelis ta'lim antusian mengikuti kegiatan ini. Ustadz Irfanuddin Hasyim menutup ceramahnya dengan membimbing doa bersama, memunajatkan harapan kepada Allah SWT agar seluruh yang menyimak dan kaum muslimin seluruhnya diberi sehat, panjang umur bisa menunaikan ibadah di bulan Ramadhan dan siswa Kelas XII bisa lancar mengikuti ujian sekolah dengan hasil terbaik.

 

Setelah ustadz Irfanuddin Hasyim berpamitan dari ruang zoom, kegiatan dilanjutkan oleh Rohis dengan sesi hiburan berupa gim yang dikoordinasikan oleh Nabila safwah X-BDP 1 dan permainan ini dimenangkan oleh 3 orang peserta.

 

Di akhir acara, Pantia majelis ta'lim dari Rohis juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara dan juga seluruh peserta yang hadir secara daring. Pada bagian ini Rohis menyampaikan kata penutup "semoga lelahnya menjadi lillah, aamiinn dan sampai bertemu di kegiatan rohis selanjutnya."

 

Kontributor berita: Rohis Nurul Hikmah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT