A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tak Peduli Korbankan Tenaga dan Waktu Istirahat, Ryani Sabet Juara 1 Kaltim Open 2022 Badminton Ganda Campuran | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Tak Peduli Korbankan Tenaga dan Waktu Istirahat, Ryani Sabet Juara 1 Kaltim Open 2022 Badminton Ganda Campuran

Senin, 25 April 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 427 Kali

Pada hari Kamis, tanggal 24 Maret 2022, berlokasi di Gor HEVINDO Balikpapan salah satu siswi dari SMKN 2 Balikpapan mendapatkan Juara 1 Lomba Bulu Tangkis di Tingkat Nasional  yang bernama Ryani Puspita Dewi (XII OTKP 2). Meskipun Ryani berlaga membawa nama klub bulu tangkis eksternal tetapi tidak bisa dipisahkan almamater SMKN 2 Balikpapan yang melekat pada dirinya karena tercatat sebagai pelajar didalamnya.

Event Nasional tersebut dilaksanakan oleh PBSI Kaltim yang mengusung nama kegiatan KALTIM Open 2022 kelas Taruna. Turut bergabung dalam event ini berbagai klub dari beberapa provinsi sehingga layak disebut dengan event nasional. Ryani bersama pasangannya (Rachman) bermain sebagai ganda campuran di kelas Taruna. Kekompakan Ryani dan partnernya berbuah manis dengan meraih medali emas.

Untuk sampai pada gelar juara, Ryani mengorbankan banyak hal dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ryani sudah pasti mengorbankan waktu dan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang sedang diikuti sebagai pelajar SMK di jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Sepulang PKL sekitar pukul 4 sore, Ryani langsung berlatih untuk persiapan mengikuti lomba.

Ryani banyak mendapat dukungan dari orang sekitar terutama orang tua yang selalu memberi motivasi kuat dan juga pembimbing serta kerabat kantor tempat Ryani PKL ikut memberi dukungan dan semangat pada Ryani.

Ryani berkata, bahwa awal mulainya pertandingan ia tidak yakin untuk mendapatkan juara karena melihat lawannya merupakan rangking 1 Nasional yang berasal dari Bandung.

“Perasaan saya, ya senang bisa mendapatkan juara lagi. Karena sudah ke-3 kalinya mengikuti lomba sama yang ini dan alhamdulillah dapat juara terus.”

 

Usaha yang tidak pernah membohongi hasil. Prestasi yang Ryani capai di triwulan pertama tahun 2022 berhasil menjadi kebanggaan bagi dirinya, keluarga, sekolah, dan Kota Balikpapan.

 

Kontributor Berita : Diniati Noor Addin (Jurnalis Sekolah/X TKJ)

  1. TULISAN TERKAIT