A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Prestasi Provinsi Lagi, Persembahan Tim Mustra Skada | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Prestasi Provinsi Lagi, Persembahan Tim Mustra Skada

Kamis, 18 Agustus 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 219 Kali

SMK Negeri 2 Balikpapan kembali menorehkan prestasi. Setelah vakum selama 2 tahun akhirnya tim Musik Tradisi Daerah bisa kembali merebut Prestasi. Prestasi kali ini diperoleh pada ajang Lomba Musik Tradisi Daerah FL2SN tingkat Kota dan berhasil melanjutkan ke tingkat Provinsi se-Kaltim. Untuk tingkat kota lomba ini diadakan secara online dan diumumkan juga secara online dan untuk tingkat provinsi sendiri diadakan secara online kemudian diumumkan secara offline.  Pada tanggal 12 Juli 2022 diumumkan bahwa tim Musik Tradisi Daerah SMK Negeri 2 Balikpapan berhasil memperoleh juara 1 Tingkat Kota Balikpapan, kemudian berhasil maju ke tingkat provinsi se-Kaltim. Pada tanggal 28 Juli 2022 kembali diumumkan bahwa tim Musik Tradisi Daerah berhasil memperoleh juara 3 Tingkat Provinsi se-Kaltim.  

Seleksi dan Pengumuman secara offline tingkat provinsi diadakan di Hotel Grand Senyiur Kota Balikpapan, yang mana walaupun tidak tampil secara langsung tapi mereka sama sama menyaksikan video karya Musik Tradisi Daerah yang telah mereka kumpulkan secara online.

Mereka menghabiskan waktu kurang lebih 3 minggu untuk latihan persiapan lomba dan dibantu  dilatih oleh kakak-kakak senior yang di tahun sebelum-sebelumnya telah berhasil menorehkan prestasi untuk SMK Negeri 2 Balikpapan yang bisa melanjutkan sampai ke tingkat nasional.

Ariq, salah satu personel dalam tim ini menyatakan bahwa, “Kami sangat bersyukur dan senang bisa membawa pulang piala dan menorehkan prestasi untuk sekolah tercinta kami SMK Negeri 2 Balikpapan, walaupun kami tidak bisa lanjut ke tingkat nasional tapi itu tidak mengurangi rasa syukur kami, karena kami telah berhasil sampai di titik ini.”

Tasya personel yang lain juga menambahkan, “Banyak pengalaman dan pelajaran yang kami ber-lima dapatkan, apalagi kita harus sama sama mengatur chemistry satu sama lain dalam tim. Kami mengalami banyak hal dan juga mempelajari banyak hal, mulai dari arti kebersamaan, solidaritas, menghargai satu sama lain, dan kita juga harus saling menjaga satu sama lain. Kami bukan seperti layaknya teman lagi tapi sudah kayak saudara sendiri, walaupun terbilang sebentar tapi bagi kami waktu yang kurang lebih kami habiskan 1 bulan bersama sangatlah berharga.”

Wilbert, anggota personel yang memetik alat tradisional sappe mengukapkan, “Perasaan kami saat menyaksikan video musik tradisi daerah bersama sama dengan lawan peserta yang lain, sedikit gugup tapi itu tidak mengurangi rasa percaya diri kami terhadap tim kami sendiri. Banyak sekali lawan peserta yang berasal dari daerah luar balikpapan yang sangat luar biasa.”

Menurut tim SMKN 2 Balikpapan, lawan terberat selama seleksi menyaksikan video adalah dari Daerah Paser. Seleksi dan pengumuman tingkat provinsi diadakan secara 3 hari 2 malam.

Atas prestasi yang sudah mereka raih, slogan harian yang sering Ibu Bapak Guru di sekolah dengungkan bersama siswa “Tiada Hari Tanpa Prestasi” terus menemukan momentum pembuktiannya. Berikut Inilah nama nama anggota tim Musik Tradisi Daerah yakni, Muhammad Akbar Ariq (XII RPL);

Natasya Indah salsabila (XII RPL); Wilbert Endra Martua Oktariaan Siahaan (XI MM); Siti Novia Fitriani Takahindangen (XI MM); Aji Febrian Wardana (XI AKL2).  Selamat Kepada Tim yang sudah bertanding dan berhasil meraih juara.

 

 

  1. TULISAN TERKAIT