A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Nilai 955!!! Hasil Tes International TOEIC Siswa Skada Memang Ciamik | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Nilai 955!!! Hasil Tes International TOEIC Siswa Skada Memang Ciamik

Rabu, 05 Oktober 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 274 Kali

TOEIC atau Test of English for International Communication adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris seseorang dalam dunia kerja, sehingga skor yang didapatkan akan menggambarkan posisi apa di dunia kerja yang tepat bagi peserta test terutama penggunaan Bahasa Inggrisnya.

Tidak ketinggalan untuk kesekian kalinya SMKN 2 Balikpapan mengikutsertakan siswanya guna mengikuti seleksi Viera SMK English Chalange 2022 dalam rangka keikut sertaan Intenational Test TOEIC secara gratis bagi para siswa yang lolos. Tahun 2022 ini SMKN 2 Balikpapan mengikutsertakan 480 siswanya untuk mengikuti seleksi Viera SMK English Challenge dengan cara tes dari rumah masing-masing menggunakan android dan Laptop pribadi. Pada tes seleksi yang lalu, SMKN 2 Balikpapan mendapatkan jadwal pada tanggal 14 Agustus 2022. Dari 480 peserta yang ikut tersebut, ada 164 siswa lolos dan mendapatkan beasiswa gratis mengikuti International Test TOEIC yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, bekerja sama dengan ITC Jakarta. Pelaksanaan International Test TOEIC tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan di sekolah pada tanggal 21 September 2022 dengan menggunakan 4 Laboratorium komputer, dilakukan dengan 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 sd 11.00 dan sesi kedua dilaksanakan dari pukul 13.00 sd 15.00.

Alhamdulillah pelaksanaan tes TOEIC nya dapat berlangsung dengan baik dan lancar tidak ada kendala yang berarti. Selama test berlangsung nampak raut wajah yang serius dari para siswa peserta. Mereka harus mengerjakan 200 soal yang dibagi dua bagian 100 soal listening dan 100 soal reading serta waktu pengerjaannya hanya diberi 120 menit. Dengan demikian, para siswa dituntut untuk berfikir cepat dan tepat dalam menjawabnya.

Dua minggu setelah test belangsung, hasilnya telah diterima sekolah dan selalu ada kejutan. Banyak siswa yang mendapatkan score 600 ke atas dan yang membanggakan bagi sekolah adalah ada salah satu siswa yang mendapatkan skor 955 seperti tahun tahun sebelumnya. Pada tahun ini yang mendapatkan skor 955 yaitu atas nama Ferdy Mahardika Christian Pasorong Kelas XII Jurusan TKJ, selamat kepada Ferdy. Capain ini sekaligus ajang pembuktian dan melanjutkan tradisi baik SMKN 2 Balikpapan yang selalu ada perwakilan siswanya yang mendapatkan skor TOEIC dengan predikat luar biasa.

“SMK Bisa! SMK Negeri 2 Balikpapan Hebat! Tiada hari tanpa prestasi.”

 

Kontributor Berita: Edy Widodo

Editor: Novi Aulia Sufa (XII AKL 1)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT