A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Mengenal Kegiatan Bankir, SKADA Hadirkan Guru Tamu Dari BCA | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Mengenal Kegiatan Bankir, SKADA Hadirkan Guru Tamu Dari BCA

Rabu, 16 Nopember 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 126 Kali

Rabu (16/11) SMK Negeri 2 Balikpapan mengundang pemateri dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam pelaksanaan program Guru Tamu dari dunia kerja dengan tema “Mengenal Dunia Perbankan”. Kegiatan dikoordinir oleh bapak Heri Bambang Santoso S.Pd di aula dari jam 09:00-11:30.

Bapak Heri Bambang selaku Kepala Program Keahlian Keuangan SMK Negeri 2 Balikpapan mengundang Bapak Gusfi Wendri S.E., M.BA selaku kepala cabang BCA pandan Sari untuk mendidik dan mengajarkan kepada siswa siswi SMKN 2 Balikpapan mengenai posisi dan jobdesk di BCA sendiri. Kelas yang mengikuti program Guru Tamu ialah kelas 12 Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dan kelas 12 Perbankan dan Keuangan Mikro (PKM).

Bapak Gusfi beserta tim sebelumnya pernah mengadakan seminar sosialisasi tentang pentingnya pengelolaan keuangan di sekolah sehingga sudah terjalin kerjasama dan kepercayaan dari pihak SMK Negeri 2 Balikpapan dengan BCA untuk hadir sebagai pemateri Guru Tamu.

Selama program kegiatan berlangsung, tanggapan siswa siswi sangat positif dan ceria karena mendapat informasi-informasi baru dalam kegiatan banker. Tidak lupa bapak Gusfi dan timnya untuk memotivasi bagi siswa siswi yang berniat melamar kerja di BCA nantinya.

“Sudah banyak jobdesk yang digantikan otomatis oleh mesin-mesin namun ada 1 hal yang tidak bisa digantikan yaitu skill kemampuan. Dan jangan lupa karakter diri dalam kode etik banker” jelasnya.

Bapak Heri Bambang berterima kasih atas kehadiran bapak Gusfi beserta timnya dalam melaksanan program Guru Tamu di SMK Negeri 2 Balikpapan. Tidak lupa bapak Heri Bambang berharap agar kerjasama ini tetap terus terjalin sehingga mampu memberikan materi kepada siswa siswi dalam menghadapi dunia kerja.

“Harapannya kerjasama dengan dunia kerja bisa terus terjalin sehingga mampu memberikan pencerahan kepada siswa tentang bagaimana dunia kerja hingga siswa bisa menyiapkan diri untuk masuk dan siap bersaing mengisi posisi2 yang ada” ujar bapak Heri Bambang.

 

Kontributor Berita : Muhammad Rafly Indrawan (Mahasiswa KKL Fisip Unmul)

  1. TULISAN TERKAIT