SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Kepsek Purna Tugas, Nahkoda Skada Dijabat Plt, Serah Terima Dimomen Halal Bi Halal

Rabu, 03 Mei 2023 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 172 Kali

Bertepatan dengan tanggal 2 Mei 2023, ada momen nasional Hardiknas umumnya di Indonesia. Di Skada pun ada momen spesial dimana Bapak Drs. Rusjanto, MM telah memasuki masa purna tugas. Skada menunggu nahkoda baru.

 

Sambil menunggu nahkoda baru, kini Skada dipimpin oleh Pelaksana Tugas Kepala Sekolah (Plt) Bapak Edy Widodo, S.Pd. Guru mapel Bahasa Inggris yang sudah empat tahun terahir memikul amanah sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana.

 

Surat perintah Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur tentang penunjukan Bapak Edy Widodo, S.Pd tertuang pada nomor: 800.1.11.1/4835/Disdikbud.II.  Dengan terbit surat tersebut, kepemimpinan di Skada terhindar dari vakum.

 

Momen serah terima tugas tersebut dirangkai dalam suasana halal bi halal keluarga Bapak Drs. Rusjanto, MM. Turut hadir dalam acara ini seluruh kepala sekolah negeri Kota Balikpapan, Pengawas pembina cabang dinas pendidikan wilayah 1, Kasi SMK, Dr. Winarno, M.Pd dan pengurus organisasi alumni Lintang Skada, Kak Rudi beserta tim.

 

Banyak jejak kebaikan yang sudah diwariskan oleh Bapak Drs. Rusjanto, MM. Skada kini memiliki perwajahan lingkungan yang menyenangkan. Beberapa jejak beliau dapat ditilik seperti bangunan gazebo sebagai taman baca siswa, dipadu kolam berisi ikan koi dan nila hias berwarna merah. Ditambah pancuran air, menjadikan tampak pertamanan di Skada menjadi asri. Jejak berikutnya bisa dilihat tersedianya loby Skada yang sejuk dan nyaman untuk menyambut tamu. Masih ada lagi dan semakin membuktikan waktu empat tahun setengah mengabdi di Skada telah ditunaikan dengan sepenuh usaha dan tanggung jawab.

 

Teman sejawat dan guru Skada memberikan kesaksian positif selama kepemimpinan Bapak Rusjanto. Beberapa mengekspresikannya dalam bentuk puisi dan juga pantun. Suasana serah terima tugas sebagai kepala sekolah berjalan sangat khitmat dan berkesan selama di Aula Skada.

 

Setelah rangkaian sambutan, pesan kesan dan foto bersama, kegiatan serah terima tugas dan halal bihalal dilanjutkan dengan menikmati sajian menu bergiji. Seluruh guru dan tenaga kependidikan hadir di aula Skada untuk beramah tamah pasca kegiatan sesi formal usai ditutup doa dan salam dari MC.

 

Selamat dan sehat selalu untuk Bapak Rusjanto yang memasuki masa purna tugas. Untuk penerus beliau, semoga dapat melanjutkan warisan kebaikan yang sudah ditinggalkan.

Siapa pun yang nanti ditugaskan oleh pemerintah provinsi Kaltim menjadi kepala sekolah definitif di Skada, ada moto yang tetap tak terpatahkan “Tiada Hari Tanpa Prestasi”. Selamat bertugas sebagai Plt. Kepala Sekolah, Bapak Edy Widodo, S.Pd.

Dukungan semua warga Skada kunci agar Skada senantiasa menjaga mutu layanan pendidikan yang berpihak kepada peserta didik, siapa pun pimpinannya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT