A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Guru Tamu Direkorat Pajak Bertutur di Skada | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda III Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Guru Tamu Direkorat Pajak Bertutur di Skada

Kamis, 02 September 2021 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 121 Kali

Generasi Muda Sadar Pajak

Wujud Bela Negara

 

Dalam Rangka mengampanyekan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan, Direktorat Jenderal Pajak menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2021 yang dilaksanakan secara serempak pada tanggal 25 Agustus 2021. KPP Madya Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur ke SMK Negeri 2 Balikpapan. Pajak Bertutur 2021 dilaksanakan secara offline dan online dengan sharing materi, lomba, ice breaking, dan doorprize menarik. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Pajak, Bapak Mikhael Subur Saroso, SE.

 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga dan Perbankan dan Keuangan Mikro (AKL-PKM). Secara off line diikuti sebanyak 30 siswa dan secara online menggunakan media zoom meeting sebayak 250 siswa. Sesi off line dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19 dan berlangsung di Aula SMKN 2 Balikpapan dari jam 08.00 sampai dengan 11.45 WITA. Peserta sosialisasi terlihat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir, terlebih lagi mereka sudah sangat menantikan kesempatan belajar tatap muka. Kehadiran pihak Kantor Pelayanan Pajak Madya ke SMKN 2 Balikpapan merupakan bentuk program kolaborasi antara tanggung jawab sosial dunia kerja dan program guru tamu yang direncanakan oleh manajemen sekolah.

 

Selama acara berlangsung, disampaikan bahwa selama masa pandemi Covid 19, pendapatan pajak berperan penting dalam belanja vaksin. Tercatat belanja vaksin sampai 31 Juli 2021 telah mencapai Rp11,72 triliun untuk 65,79 juta dosis vaksin. Walaupun pajak sebagai sumber pendapatan utama negara, tetapi ada sumber pendapatan lainnya seperti Pabean dan Cukai, Penerimaan Negara Bukan Pajak, dan Hibah. Selain itu, tercatat bahwa belanja negara sebesar Rp2.750 triliun dan pendapatan negara sebesar Rp1.743,6 triliun. Pendapatan negara lebih kecil dari belanja negara, oleh karena itu untuk warga negara Indonesia yang masih malas membayar pajak atau menunda bayar pajak, ayo bayar pajak demi keselamatan Indonesia tercinta, tutur narasumber sebagai pemungkas sosialisasi.

 

Pihak sekolah, melalui Ketua Program Keahlian AKL-PKM, Heri Bambang Santoso, S.Pd berharap kegiatan serupa dari perusahaan industri dapat terus dilakukan pada kesempatan yang lain. Hadirnya guru tamu dari dunia industri sangat dinantikan karena pendidik dan para siswa dapat memperbarui pengetahuan yang selama ini tertuang dalam buku teks belajar, terlebih lagi selama masa pendemi covid-19, kegiatan Praktek Kegiatan Lapangan tidak dilakukan dengan maksimal.

 

Pajak Bertutur 2021

Sehari mengenal, selamanya bangga

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Rusjanto

Assalamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah, Puji Syukur kami panjatkan kehadirat-Mu Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa atas segala Nikmat dan Karunia yang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda dengan tampilan web ini ?

LIHAT HASIL