A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

SMKN 2 BALIKPAPAN JELAJAHI CAGAR BUDAYA RUMAH DAHOR BERSAMA PERTAMINA | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda III Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

SMKN 2 BALIKPAPAN JELAJAHI CAGAR BUDAYA RUMAH DAHOR BERSAMA PERTAMINA

Kamis, 18 Nopember 2021 ~ Oleh picLiterasi ~ Dilihat 42 Kali

      Pertamina melalui PT Kilang Pertamina International (KPI) Unit Balikpapan mengajak perwakilan guru dan siswa SMK Negeri 2 Balikpapan untuk mengunjungi Rumah Dahor dan mengadakan aksi sosial, sekaligus memperingati Hari Pahlawan pada Rabu (10/11). Rumah Dahor merupakan salah satu cagar budaya yang terletak Di Kota Balikpapan. Rumah tersebut merupakan sebuah peninggalan yang masih menunjukkan bentuk asli dan telah ditetapkan sebagai Museum.

                                           

     Kegiatan ini diawali dengan melakukan gerakan yel-yel yang berbunyi “Museum dihatiku, Cagar Budaya, Kunjungi, Lindungi, dan Lestarikan”, kemudian para pelajar berkeliling melihat foto sejarah yang terdapat di dalam ruangan Rumah Dahor. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan Rumah Dahor dan menanam pohon pucuk merah. Dalam kegiatan tersebut, para pelajar mendapatkan penjelasan mengenai cerita keberadaan Rumah Dahor yang tidak lepas dari perkembangan Kota Balikpapan sejak era lampau.

     Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan cagar budaya sekaligus mempelajari sejarah dan memotivasi pelajar serta menumbuhkan rasa cinta kepada peninggalan sejarah Balikpapan. Tentunya melalui kegiatan ini para pelajar tidak hanya berwisata, namun mendapatkan pengetahuan mengenai kearifan lokal yang tercermin dari setiap cagar budaya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Rusjanto

Assalamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah, Puji Syukur kami panjatkan kehadirat-Mu Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa atas segala Nikmat dan Karunia yang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda dengan tampilan web ini ?

LIHAT HASIL