A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

PPDB JALUR REGULER DAN BINA LINGKUNGAN T.P. 2022/2023 | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

PPDB JALUR REGULER DAN BINA LINGKUNGAN T.P. 2022/2023

Kamis, 02 Juni 2022 ~ Oleh admin_web ~ Dilihat 7929 Kali

A. Pengertian Umum

PPDB Daring Jalur regular dibagi menjadi 2 jenis, meliputi :

  1. Jalur Reguler Umum, yaitu pendaftaran bagi peserta didik yang lulus SMP/ MTs/ Paket B/ Wustha tahun 2020, 2021, 2022 berasal dari dalam atau luar Kota Balikpapan dan memilliki Kartu Keluarga (KK) Balikpapan. Kuota diterima pada jalur reguler umum maksimal 40 %.
  2. Jalur Reguler Bina Lingkungan, yaitu pendaftaran bagi peserta didik yang lulus SMP/ MTs/ Paket B/ Wustha tahun 2020, 2021, 2022 berasal dari dalam atau luar Kota Balikpapan dan tinggal di Kelurahan Gunung Samarinda, RT 17, 18, 19, 20, 24, 25, 26, 27, 28, dan 29 Balikpapan Utara. Dibuktikan dengan KK yang menunjukkan sudah tinggal selama 1 tahun atau lebih dan tertanggal terbit minimal  Juni 2021. Kuota diterima pada jalur reguler Bina Lingkungan maksimal 10 %.

 

B. Waktu Pendaftaran

Tanggal 27 s.d. 30 Juni 2022.

Waktu Pelayanan Senin – Kamis Jam 08.00 – 13.00 WITA; Jumat Jam 08.00 – 11 WITA

 

C. Persyaratan yang Disiapkan untuk Mendaftar

  • Foto Dokumen Asli Kartu Keluarga (KK). Khusus bagi pendaftar Reguler Bina Lingkungan, menyertakan Foto Dokumen Asli Surat Keterangan dari Ketua RT yang menyebutkan lama tinggal di alamat yang tertera pada KK;
  • Foto Dokumen Asli Ijazah (bagi lulusan tahun 2020, 2021);
  • Foto Dokumen Asli Surat Keterangan Lulus (bagi lulusan 2022);
  • Foto Dokumen Asli Akreditasi Sekolah asal;
  • Foto Dokumen Asli Rapot yang tercantum nilai Pengetahuan semester 1 s.d. 5/ atau transkip nilai mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS;
  • Foto Dokumen Asli Surat Pernyataan Keaslian Dokumen.

 

 D. Mekanisme Pendaftaran

  • PPDB dilaksanakan secara daring dan pendaftar menggunakan perangkat pribadi yang terhubung dengan jaringan internet;
  • Pendaftar mengunggah dokumen hasil scan/ foto yang dipersyaratkan ke web yang disediakan panitia kota (tautan web https://cabdinbalikpapan.siap-ppdb.com );
  • Hasil verifikasi pendaftaran akan dikonfirmasi panitia operator ke nomor WA yang tercantum pada formulir digital pendaftaran paling lambat 1 x 24 jam (dalam kondisi jaringan normal);
  • Pendaftar dapat memperbaiki berkas pendaftaran bila panitia operator menolak verifikasi berkas yang kurang valid. Perbaikan tetap dilakukan secara daring melalui menu ajuan ulang.
  • Berkas yang berhasil diverifikasi panitia operator dapat dipantau secara daring pada web PPDB yang disediakan panitia kota.

 

E. Ketentuan Bila Lolos Seleksi PPDB Daring

  • Calon peserta didik wajib melakukan daftar ulang;
  • Menyiapkan copy berkas yang dipersyaratkan saat mendaftar PPDB Daring dan menyerahkannya kepada panitia sekolah sebanyak dua rangkap serta menunjukkan berkas aslinya;
  • Melampirkan foto diri berseragam sekolah asal ukuran 3 x 4 latar warna bebas (bukan hitam putih) sebanyak 2 lembar;
  • Melampirkan foto copy Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar dan menunjukkan aslinya;
  • Melampirkan asli surat keterangan bebas buta warna bila diterima pada jurusan; Perbankan, Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia sebanyak satu lembar;
  • Melampirkan copy KIP/KKS/PKH (bukan kartu ATM) bagi yang memiliki meskipun bukan pendaftar dari jalur afirmasi sebanyak dua lembar dan menunjukkan aslinya;
  • Melampirkan asli Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Klinik/ Puskesmas/ BNN sebanyak satu lembar;
  • Bila ditemukan berkas copy yang tidak sesuai dokumen aslinya maka panitia sekolah dapat melakukan diskualifikasi;
  • Calon siswa yang tidak melakukan daftar ulang pada waktu yang telah ditentukan dinyatakan mengundurkan diri.

 

 

  1. TULISAN TERKAIT