A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Minim Persiapan, Accounting SKADA Tetap Juara | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda III Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Minim Persiapan, Accounting SKADA Tetap Juara

Senin, 27 September 2021 ~ Oleh admin_web ~ Dilihat 165 Kali

Youth Accounting Challenge 2021

“Break Your Limit and Show Your Ability to Become A Competent Young Accountant”

Sabtu, 11 September 2021 Politeknik Negeri Balikpapan mengadakan Youth Accounting Challenge 2021 tingkat SMA/SMK sederajat Balikpapan. Terdapat 10 tim dari berbagai SMA/SMK Balikpapan yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini termasuk SMK Negeri 2 Balikpapan yang mengirim 2 tim. Tim pertama yaitu ACC SKADA A yang anggotanya terdiri dari Mariyanti XII AKL 3, Delaila Agisti .HS XII AKL 2, dan Melati Putri Pramono XII AKL 3 dan tim yang kedua yaitu ACC SKADA B yang beranggota Kharisma Dewi Lestari XII AKL 1, Ela Zulfania Filla XII AKL 1, dan Dhea Nabila Althafira XII AKL 1.

Persaingan dalam Youth Accounting Challenge 2021 sangat ketat dan tidak mudah. Terdapat 3 babak dalam Youth Accounting Challenge 2021. Babak 1 yaitu mengerjakan 50 soal ganda dan hanya meloloskan 6 tim. Tim yang berhasil lolos yaitu, Tim ACC SKADA B (SMKN 2 Balikpapan) meraih skor 115, Tim ACC SKADA A (SMKN 2 Balikpapan) meraih skor 90, Tim Aglonema (SMKN 3 Balikpapan) dengan skor 88, Tim Gedebuk a Joy (SMA IT Al-auliya) dengan skor 78, Tim Daffodil (SMKN 3 Balikpapan) dengan skor 77, dan dan Tim dari SMA Negeri 2 Balikpapan dengan skor 66.

 Babak 2 yaitu mengerjakan siklus akuntansi dan hanya meloloskan 4 tim. Tim yang lolos dalam babak 2 yaitu, tim ACC SKADA B (SMKN 2 Balikpapan) dengan skor 197, tim ACC SKADA A (SMKN 2 Balikpapan) dengan skor 187, tim Daffodil (SMKN 3 Balikpapan) dengan skor 84, dan tim Aglonema (SMKN 3 Balikpapan) dengan skor 70.

Pada babak Grand final, tim yang lolos menjawab soal wajib dan soal rebutan. Pada babak grand final ini terdapat 3 pemenang. Tim A (ACC SKADA B) meraih skor akhir 110, Tim B (Aglonema SMKN 3) meraih skor akhir 55, Tim C (ACC SKADA A) meraih skor akhir 70, dan Tim D (Daffodil SMKN 3) meraih skor akhir 30.

SMK Negeri 2 Balikpapan berhasil mendapatkan juara 1 dan 2. Tim ACC SKADA B mendapat juara 1 dan Tim ACC SKADA A mendapat juara 2.

Pencapaian ini kami dapatkan tentu dengan usaha, doa, dan restu orang tua. Latihan soal – soal selama lima hari itu waktu yang singkat. Kami pun tidak percaya bisa mendapatkan juara 1 dan 2, tetapi ini adalah hasil usaha. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.  Terima kasih untuk Pak Herbams yang membimbing, melatih, dan memberi kesempatan kepada kami untuk membanggakan SMK Negeri 2 Balikpapan.

 

Youth Accounting Challenge 2021

Cerdas Dalam Dunia Keuangan

 

Penulis

Dhea Nabila Althafira

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Rusjanto

Assalamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah, Puji Syukur kami panjatkan kehadirat-Mu Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa atas segala Nikmat dan Karunia yang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda dengan tampilan web ini ?

LIHAT HASIL