A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Jaga Iman, MPK Gelar Ta'lim Putra | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda III Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Jaga Iman, MPK Gelar Ta'lim Putra

Kamis, 07 Oktober 2021 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 82 Kali

Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa siswa, Pengurus MPK SMK Negeri 2 Balikpapan mengadakan kegiatan Majelis Ta'lim khusus siswa putra dan juga terbuka bagi semua pelajar laki-laki dari SMK di Balikpapan yang beragama Islam, mulai dari kelas 10 hingga 12 Via Zoom Meeting.

Mengusung tema Remaja Tangguh Abad 21, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 dengan pemateri atau inspirator Dr. H.Sartono. Narasumber saat ini mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan. Disela kesibukannya menjalankan amanah negara, panggilan dakwah masih terus dijalankan meski di akhir pekan.

Pesan inti dari narasumber kepada peserta majelis taklim untuk senantiasa menjadi generasi yang tangguh untuk bangsa dan agama. Pertahankan semangat belajar dan menambah ilmu dan iman karena itu modal dasar mengarungi tantangan hidup Abad 21. Potensi akal, hati dan fisik yang sudah dikaruniakan Allah layak disyukuri dengan mengembangkannya agar mampu mengatasi hambatan-hambatan diri dalam meraih cita-cita. Dibalik kesulitan selalu ada kemudahan. Puncak prestasi tertinggi seorang muslim adalah ketika mampu memberi dan menebarkan kebaikan kepada sesama.

Terangkum dalam rangkain acara sebelum dan sesudah ceramah agama, Siswa putra muslim SMKN 2 Balikpapan hikmat menyimak tadarus Al-Qur'an, sosialisasi ekskul Tahfidz, aktif tanya-jawab dengan narasumber dan bergembira karena di akhir acara ada gim cepat tepat via Kahoot. Tentunya setelah mengikuti seluruh rangkaian acara membuat peserta Majelis Ta'lim ini mampu mengisi hari Sabtu dengan aktifitas bermakna dan diikuti sebanyak 167 peserta.

Kontributor (dappa)

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Rusjanto

Assalamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah, Puji Syukur kami panjatkan kehadirat-Mu Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa atas segala Nikmat dan Karunia yang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda dengan tampilan web ini ?

LIHAT HASIL