A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2balikpapan.sch.id/httpdocs/website/index.php
Line: 315
Function: require_once

Aries Sutriyanto, 50 Guru Pembuat Konten Pembelajaran Digital Terbaik | SMK Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Aries Sutriyanto, 50 Guru Pembuat Konten Pembelajaran Digital Terbaik

Kamis, 06 Januari 2022 ~ Oleh picWEB3 ~ Dilihat 567 Kali

     

      Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (25/11), Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi (PUSTEKOM) Kaltim memberikan nominasi kepada para guru dan sekolah yang telah berpartisipasi dalam mengikuti lomba pembelajaran digital. Lomba pembelajaran digital ini diikuti oleh guru dengan bahan ajar digital dan sekolah digital yang berada di wilayah Provinsi Kaltim. Kegiatan nominasi ini dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda pada tanggal 22 November 2021.

      Penghargaan luar biasa diberikan kepada salah satu guru SMK Negeri 2 Balikpapan, Aries Sutriyanto yang telah berhasil masuk dalam kategori 50 Guru Pembuat Konten Pembelajaran Digital Terbaik. Pak Aries tidak menyangka bahwa dirinya akan masuk ke dalam 50 nominasi terbaik. “Saya tidak menyadari bahwa saya masuk nominasi tersebut, karena saya sudah sering membuat materi ajar digital sejak tahun 2018, dan pada tahun ini (2021) saya hanya mengirimkan salah satu pembelajaran digital  kepada Pustekom dan alhamdullilah diapresiasi oleh Pustekom”, ujar Pak Aries.

      Konten pembelajaran yang masuk nominasi terbaik ini bertema “Elektronika dan Digital”. Konten ini berisi pembelajaran yang berkaitan dengan sistem digital dengan dipadukan langkah-langkah pembelajaran materi sistem komputer. “Pembuatan konten digital ini tidaklah memerlukan waktu yang lama, berkisar 4 sampai 5 hari, jika fokus mengerjakan” ujar Pak Aries.

      Selain guru dengan bahan ajar digital, ada juga penghargaan lain yang diberikan oleh Pustekom, yaitu penghargaan sekolah digital yang diberikan kepada 6 sekolah di Kaltim,  diantaranya SMA 1 Balikpapan (juara 1), SMK TI Airlangga Samarinda (juara 2), dan SMk 2 PPU (juara 3).

      Selamat atas keberhasilan Pak Aries Sutriyanto, S. Kom., yang telah masuk dalam nominasi 50 Guru Pembuat Konten Pembelajaran Digital Terbaik Kaltim. Semoga SMK Negeri 2 kedepannya bisa menjadi sekolah digital atas dukungan dan arahan dari Pak Aries.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT